Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Kamis, 12 Februari 2009

STENCYL, game development tool baru

Beberapa bulan lagi kita akan bisa mendapatkan game development tool baru yang niatnya bisa mengalahkan kepopuleran Game Maker. Nama softwarenya STENCYL (www.stencyl.com). Software ini gratis dan game yang dihasilkan bisa dipublish di web karena menggunakan java.

Sayangnya STENCYL hanya mendukung 2D (masih kalah dari Game Maker). Tapi semangatnya yang 'tanpa programming' mungkin menarik untuk kita coba.

Kerennya, game yang dibuat nantinya bisa jalan di Windows, Linux dan Mac OS X. Tapi jangan salah, Game Maker juga berniat bisa dijalankan di Linux, Nintendo DS, Wii, dan Xbox.

Minimum

800 MHz Pentium III (or Equivalent)
128 MB RAM
Windows 98, Linux, Mac OS X 10.4+
Java 5

Recommended
1.6 GHz Pentium IV (or Equivalent)
256 MB RAM
Java 6

Untuk saya, semua harus kita coba. Karena untuk membuat game-game yang mau kita buat, kita tidak bisa bergantung pada satu software saja. Tergantung jenis gamenya. Dan tentunya kita akan menggunakan tool yang paling cocok untuk game kita tersebut.

0 comments:

Posting Komentar