Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Kamis, 12 Februari 2009

SOCIAL GAME, kategori baru nih

Kalo anda tahu game Pet Society atau Mafia War artinya anda adalah pengguna Facebook yang suka main game :) Nah, game-game semacam ini sekarang dikategorikan sebagai SOCIAL GAME karena berjalan di social platform seperti Facebook, Friendster, MySpace, dll.

Game-game ini menarik karena, salah satunya, anda bisa bermain bersama orang-orang yang anda kenal dan bisa saling bersaing.

Publikasi game ini sangat mudah karena dilakukan dari mulut ke mulut dengan cara saling meng-invite teman untuk bermain bersama. Kalau kamu suka dengan gamenya, pasti kamu mau dong mengajak teman yang lain untuk main bersama :)

Bikinnya pake apa ya? Pake Flash. Tapi Facebook itu punya platform sendiri, jadi walaupun gamenya dibuat pake Flash, tetap harus ada penyesuaian (dengan Facebook API) supaya bisa dimainkan di facebook. Kadang-kadang diperlukan juga kombinasi dengan PHP. Jadi ini adalah game-game khusus.


0 comments:

Posting Komentar