Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Singularity adalah nama game dengan gameplay unik. Selain bertempur melawan musuh, pemain juga mempunyai alat khusus yang dinamakan TMD (Time Manipulation Device = alat untuk memanipulasi waktu). Dengan alat ini pemain dapat memindahkan sebuah objek melewati waktu (termasuk pemain) atau mengembalikan bentuk sebuah objek seperti semula. Elemen inilah yang membuat Singularity menjadi lebih kompleks. Selain menemukan pertempuran FPS, pemain juga akan menemukan berbagai puzzle (teka-teki) yang harus dipecahkan dengan mengutak-atik waktu.

Salah satu contoh fungsi TMD yang menjadi elemen utama gameplay adalah menjadikan musuh tua atau terlalu muda supaya mereka tidak bisa bertempur lagi atau juga mengembalikan jembatan yang rusak agar menjadi utuh kembali. Tidak hanya dapat me-rewind kembali sebuah objek, TMD ini juga dapat mem-forward, stasis, dan pulse sebuah objek. Dengan berbagai fungsi mengendalikan waktu ini, pemain juga dapat melambatkan dan bahkan menghentikan gerakan benda-benda yang ada. Hal ini membuat variasi permainan yang dapat dilakukan menjadi lebih luas dan tidak dapat diprediksi.

Pada penampilan pertama demo dari Singularity, tampak Nate Ranco, tokoh utama dari game ini akan berjalan di sebuah pulau yuang menjadi setting dari game ini dan mulai memecahkan berbagai puzzle yang menghadangnya dengan menggunakan TMD yang dimiliki. Salah satu puzzle yang terlihat adalah Nate harus membetulkan kembali gerbang besi yang telah rusak dengan mengembalikan waktunya menggunakan TMD.

Selain itu Nate akan berhadapan dengan beberapa tentara yang menghadangnya. Usaha Nate untuk menghabisi mereka tidak seperti game FPS lain yang meminta pemain untuk menembaki musuh secara membabi-buta sebagai cara tercepat, melainkan dengan menggunakan TMD untuk membuat tempat berdiri musuh tersebut rusak dimakan waktu. Atau bisa juga dengan 'cara tradisional', yaitu menembaki mereka dengan TMD yang dimiliki. Namun bukan untuk membunuh mereka secara langsung, melainkan membuat mereka menjadi tua, menjadi tulang, dan hilang sebagai debu dalam hitungan detik.

TMD sebagai elemen utama permainan ini juga dapat diupgrade. Dengan meng-upgrade sarung tangan unik ini, pemain bisa mendapatkan jangkauan yang lebih jauh serta kekuatan yang lebih besar dalam menghadapi musuh.

Developer/Publisher: Raven Software/Activision
Genre: Action Adventure
Perkiraan diluncurkan: Juni-Sept 2009

Game trailer: http://www.youtube.com/watch?v=50O3BxaQ-co
Website resmi: http://insingularity.com

(dikutip dari Omega)

4 comments:

divinelight mengatakan...

Bagus juga, dengan ini ada cara lain untuk gameplay yg lebih menarik. Tp, aq yakin sih cara makenya ga segampang itu karena itu akan membuat game jadi ga seru lagi.

julius mengatakan...

memang kelihatannya untuk pemain hardcore ya, bukan untuk pemain yang jarang2 main game.

Andre mengatakan...

kayaknya susah

Unknown mengatakan...

agak rumit ya mas,,
tapi ini ilmu sangat bermanfaat,,
thx ..

Posting Komentar