Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Dampak negatif dari penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi tidak dapat dipandang remeh. Akses luas ke informasi tanpa bimbingan orang dewasa berdampak negatif. Pornografi, misalnya, dapat menggiring anak pada kecanduan yang kemudian mengarah ke pergeseran norma. Berbagai iklan dan tawaran di internet juga dapat menyebabkan anak masuk dalam gaya hidup konsumtif.

Pengawasan tentu saja diperlukan. Tapi pencegahan adalah lebih baik. Berikut adalah tips untuk mencegah penyalahgunaan teknologi oleh anak dan remaja:
1. Pilih telepon seluler bagi anak yang terbatas fiturnya hanya untuk memanggil dan menerima panggilan serta mengirim SMS.
2. Aturan yang jelas mengenai penggunaan telepon seluler di lingkungan sekolah , misalnya dibatasi pada jam istirahat atau sama sekali tidak diperbolehkan.
3. Sediakan telepon umum di lingkungan sekolah.
4. Tempatkan komputer di ruang keluarga atau ruang yang terbuka.
5. Gunakan software yang berfungsi menyaring informasi yang dapat diakses anak di komputer rumah dan sekolah.
6. Tidak menyediakan televisi atau DVD di dalam kamar anak.

Hal paling penting ialah membangun karakter dan moral anak. Itu memang tidak menjamin anak tidak menyalahgunakan teknologi, tetapi setidaknya terdapat rasa bersalah ketika melakukannya.

0 comments:

Posting Komentar