Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com


Ya ga terlalu bagus juga sih. Karena ini adalah game pertama saya di android. Sekedar mau coba-coba software Construct 2. Kalo ga salah cuma perlu waktu 3-4 jam untuk membuatnya :)

Gameplay
Judul gamenya "Barengan". Pada screen pertama, harus pilih/tap dulu tulisan "Play".
Ada 2 tokoh di kiri dan kanan yang jalannya akan selalu berbarengan. Anda cukup menggerakkan tokoh KIRI dengan men-tap screen. Kalau tokoh KIRI berjalan ke atas, tokoh KANAN ikut ke atas. Kalau KIRI ke bawah, si KANAN juga ke bawah. Kalau KIRI ke kanan, si KANAN akan ke kiri (berlawanan). Tujuannya adalah menuju pintu.
Halangannya adalah batu-batu. Jika si KIRI atau si KANAN menabrak batu, maka level di-reset.

Kompatibilitas
Game ini saya coba di tablet 7 inch Android 2.2 dan Samsung Galaxy Pro Android 2.2. Mestinya kompatibel dengan Android versi yang lebih tinggi ya.

Download
Filenya bisa di-download di sini: barengan.apk
Ukuran filenya kecil, cuma sekitar 500 KB.


Kalau masih banyak kekurangan, harap maklum ya. Belum sempat diseriusi lagi untuk merapikannya :)

7 comments:

Unknown mengatakan...

gmana crany gan buat game android kyk pnya agan tu??
mohon bimbinganny gan...

Best Netter mengatakan...

Mula2 pelajari dulu softwarenya. Namanya Construct 2. Bisa didownload dan dipelajari di www.scirra.com
Untuk mempelajarinya kira2 butuh waktu 1 minggu-1 bulan supaya familiar.
Software tsb akan membuat game HTML5 (bukan .exe seperti untuk Windows biasa).
Game HTML5 bisa dijalankan di browser.

Untuk menjadikan game HTML5nya supaya bisa dijalankan di android, silakan pelajari cara-caranya di www.phonegap.com

Unknown mengatakan...

mohon ajari saya membuat game online untuk hp java

Unknown mengatakan...

Gan, boleh minta nomer hp, saya butuh orang seperti kamu gan.saya juga maen construct2 146 yang edisi bisnis.
Ni nomer hp gua gan.sms ya 085231837847

Unknown mengatakan...

Gan, boleh minta nomer hp, saya butuh orang seperti kamu gan.saya juga maen construct2 146 yang edisi bisnis.
Ni nomer hp gua gan.sms ya 085231837847

Unknown mengatakan...

Gan, boleh minta nomer hp, saya butuh orang seperti kamu gan.saya juga maen construct2 146 yang edisi bisnis.
Ni nomer hp gua gan.sms ya 085231837847

Unknown mengatakan...

Gan, boleh minta nomer hp, saya butuh orang seperti kamu gan.saya juga maen construct2 146 yang edisi bisnis.
Ni nomer hp gua gan.sms ya 085231837847

Posting Komentar