Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Selasa, 21 Oktober 2008

Daftar game PC paling kontroversial

Waktu kita membuat game, tentunya adalah untuk kesenangan kita. Suasana, cara memainkan dan tampilannya tentu sesuai kesenangan kita juga. Sayangnya ada banyak kesenangan pembuat game yang tidak baik untuk ditularkan kepada para pemainnya.

Berikut ini adalah beberapa game PC kontroversial yang mungkin masih beredar yang tidak untuk dikonsumsi semua orang:

1. Grand Theft Auto tidak baik karena pornografi dan penuh kekerasan. Pemain bisa mencuri mobil, menembak polisi, dan menyerang pejalan kaki.

2. Postal Pemain akan mudah berlaku kasar, meledakkan tempat-tempat dan orang-orang di sekitarnya. Di versi keduanya, bahkan memakai subjudul 'Running with Scissors' (lari-larian bawa gunting).

3. Soldier of Fortune Game ini adalah salah satu game pertama yang realistik dalam menggambarkan korban ketika terkena tembakan dengan menampilkan banyak darah.

4. Left Behind: Eternal Forces Tugas pemain adalah menghabiskan orang-orang yang tidak sesuai dengan agamanya.

5. Bioshock Pemain akan dihadapkan pada pilihan untuk membunuh adik perempuan untuk mendapatkan kemampuan lebih atau memilih untuk menyelamatkannya tetapi kemampuannya (dalam game) berkurang.

Beberapa game kontroversial terdahulu mungkin sudah tidak kita temukan lagi di pasaran. Dan game-game yang disebutkan di sini adalah yang berjalan di komputer PC, belum termasuk yang di PS, PS2, PS3, Xbox, Wii dan PSP. Sensor masing-masing aja ya ...

6 comments:

Anonim mengatakan...

Yang Grand Theft Auto masih beredar. bahkan saya pernah lihat yang main itu anak umur 8 - 10 tahunan. Sangat disayangkan. Mungkin karena pembuat game negeri sendiri belum bisa membuat sesuatu yang sesuai dengan usia mereka dan sehebat punya orang luar. Maklum, di luar negeri game untuk semua umur sedikit yang menarik. Kalaupun tidak masuk Indonesia karena tidak menjual.

Anonim mengatakan...

Pak Yafeth, saya sama-sama prihatin pak.

Game-game memang dibuat menarik untuk dimainkan. Masih banyak juga game (yang tentu menarik) yang cocok untuk dimainkan sesuai umurnya. Bila orang tua bisa membatasi anak untuk tidak memainkan game-game yang terlarang, anak-anak pasti masih bisa mendapatkan game-game lain yang "boleh" untuk mereka.
Jadi bagi saya kuncinya adalah 'filter' dari orang tua.

Terima kasih atas masukan bapak.
Salam.

divinelight mengatakan...

semua kayanya masih beredar, dan seperti yang tertera di komment sebelumnya, game2 ini memang (ironisnya) mendulang banyak keberhasilan (terutama GTA dan Bioshock).

Dan utk tambahan ada juga yg akan (atau telah) beredar adalah Mad World di Nintendo Wii yg kebanyakan untuk anak kecil dan orang biasa...

julius mengatakan...

ya, dan terima kasih atas tambahannya

Muhammad Albi Mangalef mengatakan...

Tapi menurut gw game ini(GTA) keren banget....
INDONESIA kapan mau bikin game kaya gtu??,jawaban nya ga mungkin...!!
Mending gw maenin game orang luar dweh dari pada maen game di negri sendiri tapi ga bermutu.....

muhammad fadhli mengatakan...

GTA JELEK BANGETTT
NAJISSSS

Posting Komentar