Kursus Singkat Bikin Game

*** UNTUK SEMENTARA SAYA TIDAK MENERIMA MURID BARU ***

Kamu juga bisa membuat game dengan mudah. Saya akan ajarkan.

Kursusnya cukup 60 menit saja (1 kali pertemuan) kamu pasti bisa. Karena dengan tools 3D Gamemaker, bikin game tidak perlu mengerti pemrograman. Syaratnya: udah kelas 3 SD ke atas.

Kalau mau belajar Dasar-dasar Game Maker juga boleh (3 kali pertemuan).

Kursus diadakan di rumah saya (Tangerang). Tapi janjian dulu ya. SMS aja ke 0856-123-7920 (Bp. Julius)

Saya juga bersedia mengajar ekstrakurikuler Bikin Game, menjadi guru tamu ataupun mengadakan workshop Bikin Game 1 hari.

www.kursusgame.blogspot.com

Kalau kita bikin game dan kemudian ada yang mau memasang iklan di game kita, maka game kita disebut advergame. Tetapi kan susah cari perusahaan yang mau pasang iklan di game kita. Nah, ternyata Google bersedia menjembatani masalah ini. Jadi Google akan membantu kita mencarikan perusahaan-perusahaan yang mau berpromosi di game-game yang kita buat. Hitungannya adalah jika ada yang mengklik promosi yang dipasang di game kita, maka kita akan mendapat uang senilai .... (saya belum tau).

Kalau anda sudah pernah dengar tentang Google Adsense, ini adalah Google Adsense untuk game. Adsense untuk program game ini memfokuskan pada penempatan iklan di game berbasiskan Flash. Gerakan Google ini bukan suatu langkah besar, karena Google sebelumnya telah membeli perusahaan iklan AdScape Media sebesar US$23 juta tahun 2007.

Bahkan salah satu pemain besar pada bidang iklan di game ini, PlayFish, sebuah perusahaan yang mempublikasikan game sosial untuk situs-situs jaringan sosial, telah menggunakan iklan Google sejak April 2008. Game terbesar PlayFish, "Who Has the Biggest Brain", telah diinstal lebih dari 6 juta kali pada Facebook.

Selain PlayFish, Konami, perusahaan besar di dunia game telah menandatangani kontrak dengan program Google Adsense. Sepertinya Konami berencana untuk menempatkan iklannya pada judul-judul game populer seperti "Frogger" dan "Dance Dance Revolution".

Google juga telah menandatangani perjanjian dengan banyak content provider dari dunia game, termasuk Konami, PlayFish, Zynga, Demand Media, dan Mochi Media. Para pengiklan yang menggunakan layanan iklan Google adalah Esurance, Sprint dan Sony Pictures.

Website resminya bisa dilihat di http://www.google.com/ads/games/publishers.html

0 comments:

Posting Komentar